Visi

Sekolah yang berwawasan teknologi informasi (digital) dan religius

Misi

1. Menumbuhkan proses internalisasi ajaran agama dan budaya bangsa serta implementasinya dalam kehidupan nyata.
2. Menumbuhkan semangat prestasi kepada semua warga sekolah.
3. Menumbuhkan sikap belajar sepanjang hayat bagi warga sekolah.
4. Melaksanakan rasa aman dan menyenangkan dalam lingkungan sekolah
5. Melaksanakan proses pembelajaran secara efektif dan efisien yang berbasis global (berbasis ICT) yang berpijak pada budaya bangsa.
6. Menumbuhkan pribadi yang berkualitas, mandiri dan bertanggung jawab terhadap tugas.
7. Menumbuhkan semangat kepedulian terhadap lingkungan sosial, fisik, dan kultural budaya nasional.
8. Mengembangkan potensi dan kreativitas warga sekolah yang unggul dan mampu bersaing baik di tingkat regional maupun nasional.
9. Mengembangkan kurikulum berbasis informatika dan lingkungan
10. Menumbuhkan kebiasaan membaca, menulis dan menghasilkan karya melalui media ICT
11. Menerapkan Information and Communication Technology (ICT) dalam proses pembelajaran dan pengelolaan sekolah.
12. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan lembaga terkait.

Sejarah Singkat SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan

SMA Negeri 5 Ciputat didirikan pada tanggal 27 Juni 2006, dengan Keputusan Bupati Kepala Daerah Kabupaten Tangerang mengeluarkan Nomor:421/Kep.208-Huk/2006 yang berisi tentang pendirian sekolah negeri baru dikecamatan Ciputat. Dengan demikian dapatlah dikatakan bahwa tanggal 27 Juni 2006 sebagai hari lahirnya SMA Negeri 5 Ciputat .
Sebagai sekolah baru , tentu saja SMA Negeri 5 Ciputat belum memiliki gedung sendiri. Untuk sementara SMA Negeri 5 Ciputat melaksanakan kegiatan Pembelajaran di SMP PGRI 2 Ciputat yang terletak di Jalan Cendrawasih KM.4 Desa Sawah Lama, Ciputat Tangerang 15413.
Pada tahun pertama berdiri (2006/2007) SMA Negeri 5 Ciputat menerima siswa baru sejumlah 75 siswa yang dibagi dalam 2 rombongan belajar, sedangkan pada tahun kedua (2007/2008) diterima sejumlah 105 siswa yang dibagi dalam 3 rombongan belajar. Staf pengajar pada tahun pertama banyak didatangkan dari SMA Negeri 1 Ciputat sebagai sekolah pembinanya.
Pada tanggal 8 Pebruari 2008, SMAN 5 Ciputat pindah ke gedung baru yang terletak di Kelurahan Sawah Baru , Kampung Tegal Rotan Ciputat. Sejak saat itu alamat SMAN 5 Ciputat mengalami perubahan yaitu : Jl Raya Tegalrotan Bintaro Sektor 9 15413. Pada tahun pelajaran 2008/2009 SMAN 5 Ciputat menerima 111 siswa (3 kelas).
Seiring berdirinya Kota Tangerang Selatan yang memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang, maka bulan Juni 2009 terjadi pula perubahan nama SMA Negeri 5 Ciputat menjadi SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan, di tahun pelajaran 2009/2010 SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan Menerima 155 siswa (4 kelas).
Mudah-mudahan meskipun sekolah baru tapi kiprahnya ke depan akan dapat mewarnai kemajuan pendidikan di Kota Tangerang Selatan.

Senin, 26 Oktober 2009

Pelatihan IT Guru-Guru SMAN 10 Tangsel

Sesuai dengan perkembangan jaman dan begitu besarnya kebutuhan guru terhadap Tekonologi Informasi untuk pembelajaran, SMAN 10 Kota Tangerang Selatan terus berupaya melaksanakan pelatihan IT untuk guru-gurunya demi meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.
Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu, guru bebas memilih hari antara kedua hari tersebut sehingga tidak mengganggu KBM.

Rencananya dilaksanakan selama satu tahun yang meliputi materi: Manajemen Folder, Ms.Word, Ms. Excel, Ms.Powerpoint, Internet (email, searching, browsing, blogspot, dll) dan Ms.Access.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari sebagian besar guru-guru yang sudah mempunyai laptop yang didapat dari fasilitas kredit masing-masing guru.

Semoga pelatihan tersebut meningkat kualitas SDM guru SMAN 10 Tangsel yang berdampak kepada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online