Visi

Sekolah yang berwawasan teknologi informasi (digital) dan religius

Misi

1. Menumbuhkan proses internalisasi ajaran agama dan budaya bangsa serta implementasinya dalam kehidupan nyata.
2. Menumbuhkan semangat prestasi kepada semua warga sekolah.
3. Menumbuhkan sikap belajar sepanjang hayat bagi warga sekolah.
4. Melaksanakan rasa aman dan menyenangkan dalam lingkungan sekolah
5. Melaksanakan proses pembelajaran secara efektif dan efisien yang berbasis global (berbasis ICT) yang berpijak pada budaya bangsa.
6. Menumbuhkan pribadi yang berkualitas, mandiri dan bertanggung jawab terhadap tugas.
7. Menumbuhkan semangat kepedulian terhadap lingkungan sosial, fisik, dan kultural budaya nasional.
8. Mengembangkan potensi dan kreativitas warga sekolah yang unggul dan mampu bersaing baik di tingkat regional maupun nasional.
9. Mengembangkan kurikulum berbasis informatika dan lingkungan
10. Menumbuhkan kebiasaan membaca, menulis dan menghasilkan karya melalui media ICT
11. Menerapkan Information and Communication Technology (ICT) dalam proses pembelajaran dan pengelolaan sekolah.
12. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan lembaga terkait.

Sejarah Singkat SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan

SMA Negeri 5 Ciputat didirikan pada tanggal 27 Juni 2006, dengan Keputusan Bupati Kepala Daerah Kabupaten Tangerang mengeluarkan Nomor:421/Kep.208-Huk/2006 yang berisi tentang pendirian sekolah negeri baru dikecamatan Ciputat. Dengan demikian dapatlah dikatakan bahwa tanggal 27 Juni 2006 sebagai hari lahirnya SMA Negeri 5 Ciputat .
Sebagai sekolah baru , tentu saja SMA Negeri 5 Ciputat belum memiliki gedung sendiri. Untuk sementara SMA Negeri 5 Ciputat melaksanakan kegiatan Pembelajaran di SMP PGRI 2 Ciputat yang terletak di Jalan Cendrawasih KM.4 Desa Sawah Lama, Ciputat Tangerang 15413.
Pada tahun pertama berdiri (2006/2007) SMA Negeri 5 Ciputat menerima siswa baru sejumlah 75 siswa yang dibagi dalam 2 rombongan belajar, sedangkan pada tahun kedua (2007/2008) diterima sejumlah 105 siswa yang dibagi dalam 3 rombongan belajar. Staf pengajar pada tahun pertama banyak didatangkan dari SMA Negeri 1 Ciputat sebagai sekolah pembinanya.
Pada tanggal 8 Pebruari 2008, SMAN 5 Ciputat pindah ke gedung baru yang terletak di Kelurahan Sawah Baru , Kampung Tegal Rotan Ciputat. Sejak saat itu alamat SMAN 5 Ciputat mengalami perubahan yaitu : Jl Raya Tegalrotan Bintaro Sektor 9 15413. Pada tahun pelajaran 2008/2009 SMAN 5 Ciputat menerima 111 siswa (3 kelas).
Seiring berdirinya Kota Tangerang Selatan yang memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang, maka bulan Juni 2009 terjadi pula perubahan nama SMA Negeri 5 Ciputat menjadi SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan, di tahun pelajaran 2009/2010 SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan Menerima 155 siswa (4 kelas).
Mudah-mudahan meskipun sekolah baru tapi kiprahnya ke depan akan dapat mewarnai kemajuan pendidikan di Kota Tangerang Selatan.

Senin, 26 Oktober 2009

OSIS SMAN 10 TANGSEL DILANTIK

Warta SMAN 10 Tangsel. Hari senin tanggal 26 Oktober 2009, bertempat di Lapangan Upacara SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan diadakan serah terima jabatan ketua dan pengurus OSIS masa bakti 2008/2009 kepada ketua dan pengurus OSIS masa bakti 2009/2010. Acara tersebut bersamaan dengan kegiatan Upacara Bendera.

Dalam amanat pembina upacara , Kepala Sekolah SMAN 10, Bapak Suhermin, S.Pd mengharapkan agar seluruh siswa dan siswi memiliki kesiapan fisik dan mental ditengah tengah isu perubahan cuaca dan bencana di Indonesia khususnya gempa bumi. Beliau juga menyampaikan tip-tip untuk menyelamatkan diri ketika gempa bumi terjadi kepada seluruh peserta upacara. Selain itu Pembina Upacara juga menyampaikan agar siswa memiliki budaya membaca buku, mengingat pada saat sekarang budaya baca buku telah bergeser menjadi budaya bawa Hand Phone (HP).

Dalam kegiatan serah terima jabatan Ketua OSIS, Pembina upacara secara simbolis memasangkan slempang dan menyerahkan bendera dari ketua OSIS 2008/2009 Denis Fitriana kepada Ketua OSIS 2009/2010 Teguh Wibowo. Ditengah - tengah peserta upacara yang memberi aplaus atas pelantikan tersebut ketua OSIS lama memberikan sambutan yang pada intinya berterima kasih dan mohon maaf jika dalam mengemban tugas selama 1 tahun krang dapat maksimal. Demikian juga ketua OSIS baru, mengharapkan bimbingan dan dukungan kepada pembina, guru dan seluruh anggota OSIS untuk dapat mendukung program kerja mereka.

Setelah serah terima jabatan selesai dilanjutkan dengan pembacaan sumpah ataupun janji pengurus, yang dilanjutkan dengan pemercikan air bunga kepada seluruh pengurus OSIS. Pemercikan air bunga tersebut memiliki makna simbolis bahwa pengurus OSIS baru siap menunaikan kerja dengan tulus dan ikhlas dengan hati dan pikiran yang jernih.

Pada akhir kegiatan seluruh guru dan staf tata usaha memberi ucapan selamat kepada seluruh pengurus OSIS. Seluruh keluarga besar SMAN 10 Kota Tangerang Selatan mengiring doa agar seluruh pengurus OSIS SMAN 10 Tangsel dapat bekerja dengan maksimal, sehingga dapat menorehkan citra positif dalam dunia pendidikan. Brafo OSIS SMAN 10 Kota Tangsel Kiprahmu selalu ditunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online